Kuat Evaluasi TKN, JK: Banten Masih Butuh Perjuangan Keras

Jakarta - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla (JK), menilai timnya tetap perlu berjuang dan mencoba keras untuk meraih pemilih di daerah Banten. Di rapat evaluasi TKN, JK mengingatkan timnya untuk tetap melakukan sinkronisasi dan koordinasi antara tim di pusat dan daerah.

"Banten sedang perlu perjuangan, usaha muluk di Banten tentu. Tapi kita harapkan itu hendak positif nanti pada waktunya, " kata JK setelah memimpin rapat di kediamannya di Jalan Brawijaya Umum, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (17/12/2018).


Dari evaluasi yang dilakukan TKN Jokowi-Ma'ruf di 2 bulan perihal kampanye, diketahui ada daerah-daerah yang telah memberikan sumbangan secara penuh, dan ada daerah yang masih butuh ditingkatkan oleh tim TKN. JK pun mengingatkan, kegiatan yang dilakukan di kawasan harus sehat dan bersaing.

"Yang mengemukakan tentang apa-apa yang akan dilaksanakan oleh pemerintah apabila menang dalam masa yang akan datang. Apa yang telah dilakukan, kudu sinkron secara keseluruhan, & terjadi koordinasi renggangan pusat dan daerah, " ujarnya.


Saat ditanya soal kawasan mana yang butuh jadi perhatian khusus TKN Jokowi-Ma'ruf, JK mengatakan seluruh kawasan pada dasarnya memerlukan minat khusus.

"Memang ada daerah-daerah yang pemilihnya banyak, sumbuk Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, di Jawa ini tentu berbeda dengan daerah lain. Tapi yang terpenting di Sulsel telah terjadi perbaikan, di Sumatera Utara, di Jambi, Riau, semua baik, " tuturnya.

0 comments